Me & Bodyjam

Seperti yang pernah dibahas di blog sebelumnya bahwa saya sangat suka dance. Seusai lulus dari kuliah, mendapat pekerjaan lalu awal tahun 2007 saya mendaftar sebagai member di Fitness First Indonesia di Mall Taman Anggrek. Hal utama yang menarik saya adalah dance class dan swimming pool di club tersebut. Saat diprospek oleh marketingnya, kebetulan sedang ada Hip Hop Class, saya terkesima dan ingin ikut menari.

Akhirnya saya daftar, masih awal-awal.. asing banget ama suasana club ini, belum tahu program kelas dan ngapain aja nanti.

Masih ingat saat mencoba kelas Bodypump, kelas angkat beban.. Melihat seorang cewek mampu mengangkat beban berat, jadi gengsi ga mau kalah saya juga ikutan (mungkin agak lebih dikit) jumlah beratnya. Alhasil besoknya saya tidak bisa bergerak sama sekali.

Hampir semua program kelas saya ikut’in dan tentunya saya jatuh cinta dengan kelas Hip Hop saat itu (Keren!!), dari yang belum kenal orang akhirnya mengenal instruktur dan beberapa teman dekat. Lalu saya mencoba kelas dance lainnya yaitu Bodyjam.

Berbeda banget dengan kelas Hip Hop yang mengajarkan koreonya satu per satu di depan kaca, saat pertama kali di Bodyjam, saya sangat kaku, tidak terkoordinasi, karena saat musiknya dinyalakan, instruktur berada di atas panggung langsung menari dengan arah yang berlawanan, paling susah adalah jika memiliki gerakan putaran. Selain itu, gerakannya sangat gemulai banyak menggunakan pingung diputar-putar dan tangan yang berliuk-liuk. aduh pusing…

Rasanya ribet ikut kelas Bodyjam, lebih seru Hip Hop. Tetapi entah kenapa akhirnya saya ikut lagi kelas Bodyjam, mulai mengenal banyak hal, instruktur, jenis lagu, menghapal jenis koreo, mengenal teman-teman. Setelah diperhatikan lebih banyak wanita yang mengikuti kelas Bodyjam, sampai pernah hanya saya cowok sendirian di dalam kelas. Mungkin untuk beberapa orang akan merasa minder dan keluar dari kelas. Tapi saya cuek saja, dan benar-benar CUEK! Hadapi segala gerakan gemulai, liuk-liuk ga jelas, goyang pinggung kiri kanan, putaran, body wave semuanya hajar !! Ternyata itu hal baik karena memang harus larger than life. Dan saat melakukannya feel dari musik dan koreo tersampaikan di tubuh, Sensasinya bergelora and make you feel so sexy. Sesuai dengan konsepnya “Lose In The Sensation Of Dance.”

Akhirnya saya jatuh cinta dengan Bodyjam, setiap ada event special pasti saya ikuti mulai dari themed class sampai launching (setiap 3 bulan). Hal paling menyenangkan adalah Launching karena grup teman saya akan ber dresscode di event Launching. Semakin ramai semakin asyik dengan gemuruh suara musik dan member, gerakan yang seragam dan sweaty.

Kebiasaan mengikuti kelas Bodyjam membuat saya jadi kurang bisa mengikuti kelas Hip Hop, karena Bodyjam tersusun sangat rapih sementara Hip Hop harus spontanitas bergerak dan menghapal dengan cepat. Tetapi Hip Hop adalah kelas yang hebat, bisa terkesima dan WOW !!!! setiap kali saya melihatnya.

Semakin lama Bodyjam semakin bagus menurut saya, industri musik saat ini benar-benar hebat memproduksi lagu yang membuat orang terpacu untuk menyanyi dan menari. Saya juga semakin mencintai Bodyjam dan mengambil langkah lebih tinggi dari member menjadi instruktur. It’s a Long Journey but I really glad I made it !

Are you ready to dance ?

It’s Bodyjam time ! Get On the Floor Time !!

2 responses

Leave a Reply

