Me as Bodyjam Instructor II

Lulus training Bodyjam dengan hasil Withheld bukanlah jalan yang mudah dan cepat untuk menjadi seorang instructor, melewati waktu cukup lama akhirnya saya mendapatkan seorang mentor, Anthony Kesuma yang akan membimbing saya menjadi seorang instructor. Saya diberikan sebuah jadwal untuk berada di atas panggung bersama dengan Bodyjam Instructor kurang lebih selama 3 – 4 bulan. Mulai dari Shadow – Revovery Track Presentation – 1st Block Preesentation – 2nd Block Presentation. Setiap presentasi akan diberi feedback oleh Anthony, jika sudah improve maka akan dilanjutkan ke next level.

Prosesnya lancar karena penyusunan waktu dan tempatnya membuat saya bisa mengikutinya tanpa ada halangan. Feedback yang saya terima juga membuatku semakin berkembang disetiap presentasi. Akhirnya sampailah pada Clearance day 9/11/2008, Saya akan mengajar 2nd block full track dan akan diassess  oleh Bodyjam Head Teacher yaitu Fetty Fatimah. It’s a BIG day !! Sudah lama perjalanannya dan harus mendapatkan hasilnya sekarang, Do it with passion and voila! YES ! I’m CLEAR TO TEACH !! I’m a Bodyjam Instructor !! 

(My First Time Replaced Bodyjam Class, 25/11/2008) 

Happy banget saat itu, terima kasih untuk segala bimbingan dari Anthony dan dukungan dari teman-teman saya semua. Menjadi seorang instructor menjadi satu perjalanan baru lagi, harus lebih mengasah kemampuan dan stamina menjadi lebih baik lagi dan bertanggung jawab. Awal mula setelah lulus, saya hanya me replace kelas Bodyjam and I put my name on board as Dee. Dari sanalah mulai mengajar sendirian selama 55 menit full track. Capek ? Salah Tingkah ? Lupa Koreo ? PASTI !! Setiap selesai harus mem feedback diri sendiri, jika ada yang kurang harus segera dikembangkan. Learning by doing dari waktu ke waktu, semakin biasa, semakin kuat, semakin mantap, semakin yakin.

Akhirnya saya mendapatkan 1 kelas di hari Minggu jam 3.10 sore di Fitness First Mall Taman Anggrek (FF TA). Sebelumnya itu adalah kelasnya Anthony, dia memberi tanggung jawab kepada saya. Terima kasih Mentor. It’s my first Bodyjam class, rasanya senang banget memilikinya dan syukurlah member juga menyukainya. Sesekali saya juga replace di beberapa club.

Fitness First membuka club ke 8 nya di Pluit Village (FF PV), dan saya mendapatkan kelas saya yang ke 2 di hari Rabu jam 7.30 malam. Bertambahnya kelas membuat saya harus berkerja lebih keras lagi untuk memberikan yang terbaik. Lalu saya mendapat kelas ke 3 di Fitness First Pacific Place (FF PP) di hari Jum’at jam 8.00 malam. Berjalan cukup lama dan tampaknya saya juga sedikit demi sedikit mulai berkembang ditambah juga badan sering sakit dan pegal, harus menjaga kesehatan jasmani dan stay fit all the time. Lalu saya ditawarin lagi kelas ke 4 di FF PP pada hari selasa malam jam 8.00 dan kelas ke 5 di FF TA pada hari senin malam jam 7.30 malam. Jadi total 5 kali dalam seminggu, WOW !! Saya mensyukuri dan berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh GX Manager Fitness First. Harapan saya ingin bisa mengajar selama yang saya mampu. Because I LOVE BODYJAM.

Menjadi seorang instructor membuat saya bangga dan menikmatinya di dalam hidup saya. Mengenal sesama instructor lainnya, member dan teman. Hal yang paling menyenangkan adalah membuat orang bahagia, dan saya menemukannya disini. Dance can make you happy, Bisakah anda membayangkan bagaimana perasaaan saat di kelas melihat ekspresi para member menari, tersenyum dan berteriak histeris ? Perasaan sebelum kelas dimulai mereka menyambut ramah dan merequest lagu yang mereka suka ? Perasaan setelah kelas mereka tertawa puas, kecapekan dan bercucuran keringat ? They are Happy..  and I love them.

One response

Leave a Reply

