Me as Bodyjam Instructor III

One of  the Best Thing in my life right now is Bodyjam Class.

Kalimat itu terlintas di dalam benak saya saat menulis blog ini. Di kala sedang stress dan jenuhnya kerja kantoran dari jam 8.00 pagi hingga 16.30 sore dari senin sampai jumat ditambah dengan jari sabtu dari jam 08.00 pagi sampai 14.00 siang, Bodyjam is the best medicine. Ketika kelas Bodyjam, saya berolah raga sekaligus mengajar dan menari tanpa memikirkan kerjaan di kantor, just leave the World behind and just dance. Rasa sensasi saat lose and explode in the music sangatlah membahagiakan dan mungkin bisa disebut dengan Ecstasy. 

Masing-masing kelas Bodyjam yang saya ajar di club yang memiliki target member yang berbeda sehingga sensasinya juga berbeda. Tetapi overall setiap selesai ngajar, I’m happy.. 🙂 dan tentunya harapan terbesar saya adalah member saya juga happy dan kembali lagi untuk menghadiri kelas Bodyjam saya minggu depannya.

Berikut ini adalah kelas Bodyjam di Fitness First Indonesia.

Fitness First Taman Anggrek | Monday, 7.30 pm | ♥♥♥♥♥ | Members : 25 – 50

I HATE MONDAY !! status yang sering terbaca di akun Twitter dan berlaku juga untuk saya selama di kantor. Tapi kebencian saya terobati dengan THE BEST THING IN MONDAY yaitu kelas Bodyjam di hari senin malam, karena membernya banyak (new members dan regular members) dan berinteraksi saat saya sedang mengajar. Hal yang membuat saya terkadang bisa gemetaran saat meminta request dari mereka, “Your voice is my power, I wanna hear it, Give me your voice..” seusai mengucapkannya mereka berteriak (walau terkadang juga tidak karena kelelahan), they’re screaming, they’re supporting, they want more ! That’s the best feeling !! 

Fitness First Pacific Place | Tuesday, 8.10 pm | ♥♥♥ | Members : 10-15 

Pacific Place berada dikawasan SCBD dengan target market orang-orang kantoran. Untuk kelas dance, bisa dibilang agak sepi sehingga untuk jumlah members terkadang bisa ramai bisa juga sepi. Selain itu, members juga rata-rata sudah dewasa sehingga terkadang mereka ‘agak malu’ untuk berekspresi /explode. Tantangan terbesar adalah membuild feel para members supaya bisa stay di kelas.

Fitness First Pluit Village | Wednesday, 7.15 pm | ♥♥♥♥ | Members : 15 – 30 

Pluit Village memiliki target market yang berbeda pula, yang saya perhatikan seperti ‘keluarga’ , di kawasan pluit banyak komplek perumahan sehingga banyak om, tante berserta anak dan saudara mereka datang berolah raga ditambah dengan beberapa anak kuliah dan karyawan. Karena bervariasi, kelas Bodyjam juga bisa berwarna dengan candaan, membernya juga asyik, hampir bisa disamakan dengan kelas Bodyjam hari senin.

Fitness First Pacific Place | Friday, 8.10 pm | ♥♥♥ | Members : 10 – 15

Kelas kedua saya di Pacific Place, tidak seramai hari Selasa, karena hari Jum’at rata-rata orang kantoran lebih memilih istirahat di rumah atau hang out karena sudah stress bekerja dari Senin sampai Jum’at belum lagi jalanan super macet. Membersnya rata-rata sama juga dengan hari selasa, sehingga membutuhkan effort lebih untuk swing/upgrade the mood supaya tidak bosan.

Fitness First Taman Anggrek | Sunday, 3.10 pm | ♥♥♥♥ | Members : 15 – 20

Gym di hari Minggu ? Bisa malas bisa juga rajin demi kesehatan, Tetapi ternyata banyak juga yang datang ke club. Kelas saya tidak seramai hari senin, membernya juga berbeda sehingga merasa seperti mengajar di 2 club yang berbeda. Biasanya hari minggu saya memberikan track yang cukup gampang dan lebih mengarah ke sisi fun. Dan hasilnya not bad.. Tetap happy dan capek, ha ha…

 

4 responses

  1. hahahahhaha maafkan kami yang di PP, kelas eksekutif si hahahaha, gak peduli instruktur, y penting jam cocok hahahha, dari dulu selalu pingin ngom, maap yah klo ngjr di PP kami SELALU tidak antusias hahahhahahahah pisssssssss

Leave a Reply

