Harry Potter & The Deathly Hallows Part II

Gara-gara perpajakan film impor di Indonesia, film-film Box Office yang keren-keren tidak bisa masuk di sini. Ironisnya media-media tetap meliput mengenai upcoming film Box Office di majalah dan twitter membuat penggemar film hanya bisa mengigit jari. Salah satunya adalah Harry Potter & The Deathly Hallow part II yang menjadi seri terakhir dan pemungkas dari Harry Potter (HP) series. Para penggemar HP sampai ada yang rela ke negri tetangga untuk melihat aksinya. Apakah di Indonesia hanya bisa menikmatinya lewat DVD bajakan ?

Syukurlah ternyata TIDAK! Awalnya hanya mendengar rumor saja dari berbagai pihak “HP akan main di Indonesia.” Topik seperti ini menjadi semacam “percaya tidak percaya” dan tidak menaruh harapan terlalu besar. Sampai akhirnya saya melihat profile picture teman saya di BB, foto tiket Harry Potter & The Deathly Hallow part II di Mall Taman Anggrek jam 9 malam, wow! Saat itu saya surprise dan tiket itu bisa dibeli sebelum hari H (wew, berasa seperti mau nonton konser!). Banyak profile picture mulai memamerkan foto tiket HP, betapa senang dan antusiasnya para penggemar HP. Apakah anda salah satu orang yang memfoto tiket tersebut ? (YES, I AM!) , bahkan ada yang melelangnya… ha ha

Saya baru menontonnya hari minggu mengakhiri bulan juli 2011 ini. Sesuai harapan, film ini BAGUS banget !! Selama kurang lebih 2 jam, tidak mau melewatkan setiap adegannya (tetapi ga kuat nahan pipis akhirnya buru-buru lari ke WC). Film HP sejak seri ke 7 yang di bagi menjadi 2 parts, penyajiannya berbeda dengan 6 seri sebelumnya. Menurut saya kesannya lebih dark dan horror, beberapa adegan membuat saya tersentak kaget. Untuk part II 50% ditampilkan penuh dengan adegan perang antar penyihir (+ raksasa) dengan super effect yang memanjakan mata, seperti pesta kembang api. Setiap karakter bermain sangat baik dan heroik terutama Neville Longbottom. Saya suka dengan peran “melindungi” yang terkandung dalam film ini, seperti : Prof. McGonagall yang melawan Prof. Snape, seluruh Prof. dan murid melindungi Harry dan Hogwards, dan tentunya highlight mengenai Prof. Snape yang selama ini terus melindungi Harry, membuat orang kagum dengan melihat sisi rapuh seorang Severus Snape yang dingin tak berekpresi selama ini.

Saya suka dengan adegan flashback yang membawa kita mengingat kembali kejadian di film sebelumnya. Adegan yang menampilkan masa lalu Prof. Snape dan tindakannya dalam melindungi Harry, adegan Ron dan Hermione yang kembali ke dalam Chamber of Secret untuk mengambil taring Basilisk untuk menghancurkan Horcrux. Hal-hal tersebut membuat 7 seri film tersebut saling menyambung menjadi satu. I LOVE IT! Duel Harry dengan Lord Voldemort berakhir apik, hanya adegannya berbeda dengan bayangan saya saat membaca bukunya.

Saya suka banget dengan film ini, dan kemungkinan saya akan menontonnya lagi. Ada yang mau ikut ?

A BIG THANKS for The Author J.K. Rowling, The Director David Yates, The Casts : Daniel Radcliffe, Rupert Grint and Emma Watson, The film’s ensemble cast also includes Helena Bonham Carter, Jim Broadbent, Robbie Coltrane, Warwick Davis, Tom Felton, Ralph Fiennes, Michael Gambon, Ciarán Hinds, John Hurt, Jason Isaacs, Matthew Lewis, Gary Oldman, Alan Rickman, Maggie Smith, David Thewlis, Emma Thompson, Julie Walters and Bonnie Wright.

IT’S A GREAT MOVIE !! 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s