Bebek ECHO Kartosuro

Daging ayam adalah makanan paling standar dan mudah diolah menjadi makanan yang enak. Lain dengan daging bebek yang memerlukan sedikit effort untuk mengolahnya. Saya bukan seorang penggemar daging bebek, karena beberapa kali saya makan daging bebek (peking), dagingnya alot, keras seperti karet dan bau.

Sudah lupa kapan tepatnya, mungkin saat itu saya sudah kelaparan sehingga asal memilih sebuah rumah makan yang terletak dipersimpangan tanjung duren. Lalu terpilihlah “ECHO”, Special Bebek Goreng Asli Kartosuro. “Oh ou! Bebek!” pikirku, ya ga papalah.. sesekali coba makanan baru.. lagipula bebek goreng juga modelnya seperti pecel ayam juga, tetapi perhatian saya tertuju pada BEBEK GORENG CABE IJO, sepertinya mantap. Tunggu sebentar lalu makanan datang! MANTAP !! Enak banget !! Bebeknya renyah dan gurih, bumbunya resep, sepertinya bebeknya juga di presto dulu karena daging bagian dalamnya lembut, cabe ijonya pedas mantap, tekstur cabenya enak, paling demen ama saus (minyak) cabe ijonya. Kalo mau bibir se sexy Angelina Jolie, cobain deh ! DOWER !!

Dari sana, aku merekomendasi ECHO ke teman-teman dan tidak ada yang kecewa. Boleh dibilang untuk ‘saat ini’ ECHO adalah rumah makan bebek goreng yang paling enak (belum coba “Bebek Bengil” sih, katanya enak juga..). ECHO rumah makan yang sederhana, depannya dipasang spanduk/papan nama dengan ilustrasi bebek yang menurut saya agak distorsi dan seperti lukisan anak-anak. Tetapi ternyata itu merupakan ciri khas ECHO, selain itu juga terdapat patung, tempat tusuk gigi, wastafel dan material-material lain yang dibuat oleh kerajinan tangan. Yang paling unik adalah menu-menu makanannya dibuat model jadinya, tetapi dari bahan-bahan plastik yang dibikin sedemikian rupa. Untuk cabenya juga unuk dengan 3 level berbeda (terasinya paling mantap!).

Makanan andalan lainnya adalah Bebek Goreng Kremes, temenku doyan banget. Selain bebek juga ada ayam, empal goreng, lumpia udang, kaki ayam dan makanan kecil seperti tempe mendoan serta makanan penutup seperti es campur. Enak di lidah, enak di kantong.. Itu yang penting.. 😀 . Jika mau menikmati bebeknya sebaiknya jangan malam, karena cepat banget kehabisan.. (selalu dapatnya ayam… hiks).

Jujur… saya ngiler sambil menulis blog ini… Yuk kapan-kapan makan bareng…

4 responses

  1. pas tgl 17 agst ajah selesai event di FF PV, sekalian buka puasa? hmm tapi kelamaan nunggunya ga yah? keluar dari PV jam 16.30…1 1/2 jam kemudian baru berbuka?? nanti kita arrange yah…semoga mommy dian bisa ikut 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s